Friday 7 January 2011

5 (lima) tips marketing agar bisnis Anda di tahun 2011 berkembang

Link sumber : http://blogs.reuters.com/small-business/2010/12/31/5-marketing-tips-to-grow-your-business-in-2011/

- Stephanie Chandler adalah pengarang dari “LEAP! 101 Ways to Grow Your Business”
. Dia juga merupakan penasehat bisnis untuk Proyek REV - sebuah laboratorium pemasaran usaha kecil dari Deluxe Corp. Pandangan yang diungkapkan di sini adalah pandangan Stephanie sendiri. -

Akhir tahun akan tiba, sekarang adalah waktu untuk menilai kinerja usaha tahun sebelumnya, dan waktu untuk Anda mengembangkan rencana sukses 2011. Oleh karena pemasaran sangat penting untuk pertumbuhan bisnis, maka berikut ini ada beberapa strategi untuk membantu Anda mendapatkan awal yang kuat di tahun baru.

1. Berikan perombakan pada website Anda

Seperti sebuah rumah yang memerlukan pemeliharaan berkala dan perbaikan, website Anda juga harus ada peningkatan dan perubahan dari waktu ke waktu. Perhatikan kembali situs Anda dan buatlah rencana untuk me-refresh atau menambahkan konten, upgrade desain situs, atau meningkatkan pengalaman bagi pengunjung situs. Website Anda dapat menjadi awal perkenalan bagi calon pelanggan bisnis Anda, jadi sangat penting untuk membuat kesan yang tepat.

2. Komitmen untuk blogging

Blogging adalah salah satu alat yang paling kuat yang tersedia untuk usaha kecil. Hal ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan audiens Anda, menarik pelanggan baru, dan meningkatkan peringkat mesin pencari secara organik. Untuk hasil terbaik buatlah suatu jadwal untuk blogging setidaknya dua sampai tiga kali per minggu. Juga, berbagilah
posting baru dengan jaringan sosial Anda untuk nilai maksimum kepuasan pemasaran. Yang paling penting, bersabar saat Anda membangun audiens Anda. Dibutuhkan waktu untuk membangun momentum dengan cara blogging, tapi dengan usaha yang konsisten manfaatnya pasti akan mengikuti.

3. Bergaul dengan orang pintar

Jika Anda ingin maju, habiskanlah waktu bersama orang-orang yang unggul. Mulailah mengumpulkan orang pintar di jaringan anda. Undang pemilik bisnis lain untuk makan siang, atau bentuklah kelompok mastermind resmi sehingga Anda dapat tukar pikiran mengenai ide pemasaran dan strategi pengembangan bisnis. Anda mungkin akan terkejut dengan banyaknya hal yang dapat Anda pelajari dari pengalaman masing-masing dan berapa banyak pertumbuhan bisnis yang dapat Anda capai sebagai hasilnya.

4. Ujicobakan taktik pemasaran baru

Jika Anda ingin bisnis Anda memberikan dorongan besar pada tahun 2011, ujicobakanlah taktik pemasaran baru. Pemasaran mendatangkan pelanggan baru, sehingga teruslah membangun bisnis Anda dengan menambahkan taktik baru ke dalam taktik sebelumnya. Dengan begitu banyaknya pilihan - termasuk direct mail, periklanan, mobile marketing dan media sosial - berpikirlah masak-masak tentang pelanggan baru yang Anda inginkan dan apa yang mereka paling sukai untuk perhatian. Jangan memilih taktik baru hanya karena akan "menyenangkan" mencoba sesuatu hal yang baru.

5. Mengukur kinerja pemasaran

Perusahaan besar sangat serius untuk melacak performa kampanye pemasaran-mulai dari jumlah klik yang dihasilkan dari iklan online, kupon yang ditebus, hasil pembelian dari penjualan khusus, atau panggilan telpon yang dihasilkan dari kampanye. Tapi pemilik usaha kecil sering begitu sibuk mengelola tugas sehari-hari sehingga mereka lupa untuk mengambil langkah mundur dan melihat hasilnya. Luangkan waktu untuk menganalisa upaya pemasaran Anda tahun ini. Strategi yang mendatangkan hasil harus ditingkatkan, dan strategi yang tidak menghasilkan harus dihilangkan.

Apakah Anda siap untuk tahun yang dahsyat? Mengembangkan rencana pemasaran Anda adalah penting untuk pertumbuhan jangka panjang dan dapat membantu Anda membuat tahun 2011 menjadi tahun terbaik bagi Anda.

2 comments:

Anonymous said...

terima kasih tipsnya sangat cocok sekali dan harus segera diagendakan dan dilaksanakan.

sukses selalu ya....

annasahmad.com
http://whiteteak.com
http://obatamandel.com
http://batukpilek.com

jauhari mk, MM said...

tulisan yang menarik. untuk maju memang membutuhkan perencanaan. perencanaan bisnis penting dan kadang yang terlupakan adalah perencanaan untuk keluarga sendiri.
saya ingin sharing dan memberikan wacana pentingnya perencanaan keluarga, bisa di baca di http://finplanner-jauhari.blogspot.com/2011/10/siapa-yang-bertumbuh-keluarga-anda-atau.html

salam kenal